Rabu, 19 Desember 2012

Notes24 : Asy-Syifaa'

Sebuah tulisan singkat lamaku tentang 
KAMI Asy-Syifaa' FK Unpad

Sungguh sulit merangkai kata mengenai hidup dalam stage bernama “mahasiswa”. Kehidupan seorang mahasiswa memang terlihat sangatlah bersemangat, membara, keras, idealis, dan penuh akan tuntutan dengan analisis kritis. Namun dilihat dari sisi lain, kehidupan ngampus bagiku begitu unik. Permainan mencampurkan segala jenis warna kehidupan seorang mahasiswa yang sungguh sulit untuk ditebak, akankah warnanya semerah mawar ataukah hitam seperti langit malam yang mendung.


Subhanallah, tak ada kata yang mungkin dapat diucapkan selain itu ketika telah tertelan masuk ke dalam lingkaran ini, yaitu lingkaran unik yang bergerak atas dasar Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan segala perjuangannya untuk mencapai visi misinya.
Inilah sebuah cerita tentang kebahagian, duka, perjuangan, kesabaran, keikhlasan serta arti nilai persaudaraan dan persahabatan. Ini tentang KAMI Asy-Syifaa’ FK Unpad. Intinya ini tentang aku, mereka, dan kebaikan.

Warna, hal indah dari hidup ini. Variabilitas warnalah yang membuat kita dapat membedakan satu benda dengan benda lainnya. Sungguh terlihat kurang indah bila hanya ada satu saja warna yang mendominasi, sungguh campuran warna yang berbeda itu yang membuat suatu seni sangat berarti. Lingkaran bernama Asy-Syifaa’ ini yang salah satunya mengajarkan satu hal, yaitu “arti perbedaan”.

Bertemu dengan manusia yang tidak sepemahaman dengan kita kadang membuat dongkol. Sulit sekali membuat mereka mengerti tentang ide-ide yang kita anggap benar ini. Tapi kadang kita tak berpikir bahwa dikarenakan perbedaan itu ide-ide kita yang memiliki nilai buruk dapat diproteksi dan dibatasi sehingga kegilaan dan keegoisan pemikiran kita tak sampai membuat keruh, akankah itu hati ataupun pemikiran kita.

Tentang lingkaran ini memang sulit diungkapkan, namun satu hal pasti. Ini tempat untuk berubah, atau berhijrah. Lingkaran yang mengajarkan diri ini untuk berubah. Perubahan ini bukan hanya untuk diri ini. Tapi berubah karena Allah yang telah mengajarkan tentang hak diri dari mereka dan kewajiban kita atas mereka. Dan pastinya karena mereka, karena cinta dan indahnya ukhuwah yang terpancar dalam perjalanan da’wah ini. 

0 comments:

Posting Komentar

 
;