Jumat, 18 Januari 2013

Notes34 : 18 Januari 2013

Alhamdulillah wa syukurillah ku panjatkan atas karunia dan nikmat yang telah selalu tercurah untuk diriku. Segala bentuk kasih sayang yang diri ini dapatkan dari segala penjuru tempatku berpijak. Sungguh terasa hangat dan indah segala kenangan dan pengalaman yang ku peroleh. Sungguh betapa beragamnya hal ku dapat sampai detik ini. Memang tak semua adalah hal yang manis, namun hal pahit pun ku terima. Namun pastinya sangat sulit membedakan hal yang manis bila kita tak pernah mencoba suatu hal yang pahit. Hal yang pasti aku bersyukur akan hari ini. Ya memang bukanlah hari spesial. Hanya tanggal yang sama dimana aku dilahirkan ke dunia ini.
Pertama adalah ucapan terimakasihku pada Rabb-ku yang pastinya selalu mengawasiku, yang selalu menjagaku, yang selalu memperingatkanku, selalu menyayangiku, selalu mendengarkanku, dan sangat murah hati pada diri ini. Alhamdulillah, waktuku di dunia ternyata cukup lama, nikmat waktu hidup ini masih ke terima sampai detik ini. Sungguh diri ini hanya dapat mensyukuri rahmat-Mu ini. Semoga waktu yang masih kumiliki ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Dan tak lupa permohonan maaf atas segala kesalahan yang telah kuperbuat. Segala bentuk amalan buruk yang dengan atau tanpa disadari telah kulakukan. Segala bentuk perbuatan buruk yang secara jelas terlihat di mata ataupun yang bersembunyi dalam hati ini.

Kedua, jazakumullah khairan katsiiran untuk keluargaku, khususnya untuk kedua orang tuaku yang telah membesarkanku sampai detik ini. Walaupun aku tak bisa melihat mereka setiap saat dikarenakan berbagai aktivitasku, tapi mungkin hanyalah do’a untuk mereka atas jasa yang tak mungkin terbalas dan terukur. Mungkin harta dapat terukur tapi kasih sayang tak mungkin ternilai harganya. Dan untuk adikku yang menjadi bagian dari keluarga kecil dan pelengkap dari semua. Terima kasih atas semangat dan do’a dari keluargaku, semoga Allah tetap memberikan sekenario kehidupan terbaik di dunia ini.

Ketiga, jazakumullah khairan katsiiran untuk orang yang mengajarkanku banyak hal tentang segala bentuk tentang akhlaq, tentang keimanan, tentang ilmu pengetahuan, dan tentang hidup ini. Akankah itu guru-guruku yang telah membimbing dan mengajarkanku sampai saat ini, ataupun keluarga, teman, dan orang-orang yang penting yang luar biasa memberikan pengaruh baik atas diri ini. Yaitu mengajak ke arah yang positif, ke arah kebaikan, kearah perubahan, menuju manusia yang lebih berkualiatas di mata Allah dan tentunya di mata manusia.

Keempat, jazakumullah khairan katsiiran untuk sahabat dan teman-temanku yang telah menjadi bagian dari kehidupan yang telah kujalani sampai saat ini. Rekan-rekan yang menemani setiap langkah keperjalanan hidup. Saling berinteraksi satu dan lainnya. Saling menasehati satu dan lainnya. Dan saling menyayangi dan menghormati. Sungguh luar biasa ikatan ini. Inilah ikatan manusia yang sebenarnya. Ikatan yang tidak mengikat secara fisik namun mengikat hati-hati kita. Semoga kita masih dapat melangkah bersama-sama menjalani permainan dunia ini.

Yang terakhir untuk setiap orang yang tanpa kusadari selalu mendukung dan menolongku. Untuk orang-orang ataupun berbagai ha; yang menghiasi hidupku ini agar lebih berwarna dan indah. Ku bersyukur atas segalanya, Alhamdulillahirabbil’alamiin

Dan tak lupa, permintaan maaf atas segala hal yang telah kulakukan dengan atau tanpa kusadari dilakukan dan berdampak buruk bagi semuanya. Atas segala bentuk amalan buruk yang telah kuperbuat sampai detik ini. Semoga pintu maaf masihlah terbuka untuk diri ini.

0 comments:

Posting Komentar

 
;