Jumat, 22 April 2016

Notes74 : Pencari Jalan Sejarah

Menimba pengetahuan tentang masa depan. Menerka sebuah keadaan yang masih belum begitu jelas warna ataupun rasanya. Hanya membayangkannya saja bisa terlihat banyak sekali dunia. Bisa banyak sekali keadaan. Bisa banyak sekali kemungkinan. Dimana terang menyebar, dimana gelap tengah berkumpul.

Seperti apa dunia kita di masa nanti. Sebuah pertanyaan dengan berjuta-juta jawaban. Mungkin ada kalanya idealitas dunia dimana kita tinggal akan selalu berubah walaupun telah banyak perubahan, walaupun telah banyak sudut pandang yang coba dibenarkan. Ya itulah mata-mata para pencari rahasia dunia.

Apa yang menjadikan kacamatamu dapat melihat secara jelas. Apakah karena lensanya yang bersih dan terawat, atau karena ukuran besar lensanya yang cocok dengan kekurangan dari matamu. Tak banyak yang tahu karena keduanya bisa saja benar. Tak ada yang salah, namun tetap tak ada yang tahu mana yang tepat.

Berpikir tentang sebuah mimpi yang kadang tak sesuai dengan kenyataan membuat sesak hati dan mengkaburkan pikiran. Karena impian milik setiap orang dan pemangku keputusan nantinya bukanlah kita seorang. Selalu ada yang memisah. Selalu ada yang menghalangi. Mungkin itulah indahnya seni hidup. Mungkin itulah jalan pencarian yang harus kita tempuh. Karena jawaban-jawaban itu tidak cocok untuk pertanyaan kita.


Inilah kami yang terkumpul untuk terus mencari ilmu yang banyak bertebaran. Inilah kami yang berdiri untuk mencoba menaklukan dunia walau bagaimanapun kerasnya, walau bagaimanapun perihnya. Inilah kami para pencari jalan. Inilah kami para pelaku sejarah.

0 comments:

Posting Komentar

 
;